Sang Jendral Yang Menghargai Keberagaman

Mayjend TNI (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung, SIP. Caleg DPR RI Partai Gerindra Nomor 1 Dapil 1 Jakarta Timur

kandidat-kandidat.com, Rabu2 April 2014, 17:17 WIB

MayJend H. Asril Hamzah Tanjung, S.I.P.

JAKARTA, bksOL -- Keanekaragaman Suku, Budaya dan Agama di Indonesia begitu banyaknya, sehingga bagaimana menyikapinya menjadi satu rahmat bagi bangsa Indonesia adalah satu hal yang sebenarnya tidak sulit dimiliki oleh pemimpin negeri ini.

Namun karena kepentingan dan hasrat syahwat kekuasaan, tak jarang kemajemukan ini bisa dijadikan sebagai alat untuk melakukan politik pecah belah atau "Devide et Impera".

Baca juga: Sarni Ruminta Sihombing: Pertama Kali Terjun ke Dunia Politik Caleg Gerindra Berhasil Jadi Anggota DPRD kota Bekasi 


Seorang pemimpin sejati, khususnya bagi negara Indonesia yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam justru membutuhkan figur calon pemimpin dan wakil rakyat yang bukan hanya memperhatikan masalah perbedaan dan kebhinekaan ini sebagai satu hal yang mutlak dijaga, namun juga harus mumpuni dan berjiwa kenegarawanan yang mempunyai sifat kesalehan sosial.


Sosok H. Asril Hamzah Tanjung yang dibesarkan di pulau Sumatera tepatnya Kota Sawah Lunto, Kabupaten Solok dan Kota Padang Sumatera Barat ini mempunyai tatakrama yang sangat lembut dan sopan, berakhlak ketimuran namun karena kehidupannya di dunia militer yang keras dan disiplin tinggi membentuk pribadi yang kuat sekaligus lembut.

Tak heran dengan kelembutannya itu, Asril Tanjung, demikian dia biasa dipanggil, berhasil mempersunting gadis Jawa, tepatnya berasal dari Lumajang, Jawa Timur, yang bernama Neny Susiani Indah Winarti.

Seorang Asril Tanjung yang sangat agamis mendapatkan istri yang pandai, cerdas dalam membentuk rumah tangga yang harmonis dan menjadi cahaya bagi suami dan anak-anaknya karena pemahaman agama Islamnya.

Kombinasi antara latar belakang lingkungan pendidikan agama dari Nahdhatul Ulama (NU) pada sisi keluarga sang istri serta Muhammadiyah di sisi keluarga suami merupakan kemajemukan suku dan budaya bangsa Indonesia yang tumbuh harmonis dalam keluarga H. Asril Hamzah Tanjung.

Tentu biasnya kelihatan dari keseharian aktivitas sosial lelaki beranak 2 putra dan 1 putri ini, bahkan keadaan keluarganya menjadi aikon tersendiri bagi banyak keluarga di Indonesia, bagaimana seorang Asril Tanjung mempersatukan keluarganya sebagai sebagai contoh untuk bisa mempersatukan Indonesia.

Dalam prinsip hidupnya, Asril Tanjung mempunyai pandangan bahwa keberagaman tidaklah bisa dijadikan alasan biang dari segala keretakan, disintegrasi bangsa, melainkan perbedaan itu menjadi rahmat, sebagaimana yang telah diwujudkannya dalam keluarga kecilnya kini.

Anak pertamanya kini terjun di bidang dunia pendidikan pasca sarjana, putra yang kedua di kepolisian dan putri bungsunya adalah mahasiswi kedokteran gigi di satu perguruan tinggi di Bandung.

Ini berarti, sudah sepantasnya jika warga masyarakat Jakarta bisa berbangga hati mempunyai seorang calon wakil rakyat yang bukan saja bisa jadi panutan banyak keluarga di Indonesia, namun pasangan suami istri H.Asril Hamzah Tanjung dan Hj.Neny Susiani I.W. memang pantas didukung penuh untuk bisa jadi wakil mereka di DPR RI dan memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya. Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi.

Reportase: Sidik Rizal (mediareportase.com
Editor: Nur Muhammad

BIODATA


CALEG DPR RI
Partai Gerindra No.Urut 1
Dapil 1 Jakarta Timur

Nama Lengkap :
H.Asril Hamzah Tanjung, S.I.P.
Tempat/Tgl Lahir :
Sawah Lunto, 12 April 1950
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Status : Kawin
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : Purnawirawan TNI AD
Pangkat Terakhir : Mayor Jendral TNI
Jabatan Terakhir : Kepala Staf Kostrad
Alamat Rumah :
Jatibening Estate Blok C-2 No. 8 RT 005/013 Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat.
Telepon : (021)847.6326 / 0811865698


1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama