English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Jumat, 07 November 2008

H. Abadi Ika Setiawan, SE. Caleg DPRD II Kota Bekasi, dapil Bekasi Timur, Partai Demokrat


Praktisi di dunia pendidikan yang juga caleg dari partai Demokrat ini, memang mempunyai pandangan yang sama tentang politik. Seperti halnya pendapatnya tentang situasi politik di Amerika Serikat saat ini dalam pemilihan presiden AS. Dia menganggap bahwa Barrack Obama mempunyai kans besar untuk memenangkan pemilu di Amerika sana, dengan kelebihannya sebagai kandidat presiden yang cerdas, muda, simpatik dan soft (moderat) bagi banyak negara. Kecenderungan politik luar negeri Obama lah yang membuatnya mendapat dukungan penuh dari luar negeri, tapi semua itu terpulang kepada rakyat Amerika Serikat, pemimpin seperti apakah yang mereka inginkan.

Bila para tentara dihitung di atas kertas akan berpihak dan mendukung kepada Mc Cain, maka, pak Haji Abadi (demikian ia sering disapa) berpendapat lebih banyak keluarga militer yang mendukung Obama, karena kecenderungan politik luar negeri McCain yang agak konfrontatif. Hal ini akan memicu sentimen kemanusiaan dari kalangan keluarga militer yang tak mau lagi peristiwa perang Irak terulang.

Suatu alasan yang cukup buat politisi baru sekelas H. Abadi Ika, karena dia sadar betul bahwa dia hanya bisa berjuang untuk masyarakat Kota Bekasi yang nanti akan memilihnya di bidang pendidikan. Kebetulan inilah bidang yang saya sangat kuasai. Saya sendiri emnganggap program pendidikan gratis yang diadakan oleh Pemerintah Bekasi belum bisa dibilang berhasil penuh. Karena kesiapan infrastrukturnya jauh dari harapan, bagaimana tidak saat saya mencurvey ke lapangan, ada beberapa kepala sekolah yang saat ditanya kenapa memungut biaya ini dan biaya itu, mereka menjawab, bahwa dana anggran untuk biaya sekolah dari Pemda Kota Bekasi belum turun selama 3 bulan. Ini kan artinya, pemerintahan memang belum siap secara infrastruktur dan rencana anggaran. Nah jika saya jadi anggota dewan, maka program pengawalan penggunaan anggran pendidikan ini yang akan menjadi fokus pekerjaan saya.

Aktivitas mensponsori kegiatan olahraga futsal di sela kesibukannya sebagai Ketua Yayasan

Ketika ditanya lebih jauh tentang program yang pernah dia berikan melibatkan generasi muda, H. Abadi menambahkan, bahwa dalam beberapa event pertandingan futsal yang diadakan dan disponsori Kampusnya, Mulia Pratama, dia sering menegaskan bahwa para generasi muda haruslah cerdas dalam memilih pemimpin mereka, itu saja, tandasnya tanpa bermaksud kampanye.

===================================================================
Biodata
Nama:
H. Abadi Ika Setiawan, SE.

TTL:
Solo, 19 Februari 1963

Alamat:
Taman Juanda, Blok J.1/15 Durenjaya, Bekasi Timur

Status: Menikah
Nama Istri: Hj. Retno Sri Rahayu, SPd.

Riwayat Pendidikan:
- SDN Solo
- SMPN Solo
- SMAN Solo
- Institut Bisnis Manajemen (IBM), Jurusan Ekonomi
- Institut Manajemen Indonesia (IMI), jurusan Marketing

Riwayat Pekerjaan:
- Ketua Yayasan Pencerdasan Bangsa, STIE Mulia Pratama

Riwayat Organisasi:
- Anggota DPP Partai Demokrat 2004 s/d sekarang
- Ketua II Bidang Pendidikan, DPC Kota Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google+ Followers